Rabu, 04 Januari 2017

Shalat kita....

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuhu..

Apa Kabar Bro and Sist???Smoga selalu dalam keadaan sehat..

Ini adalah Posting pertama Mas Piere yang lagi belajar nulis di Blog. Semoga berkenaan dan bermanfaat buat Bro and Sist sekalian ya.....

SHALAT KITA....


Shalat pada dasarnya adalah tiang agama yang bisa mencegah kita untuk berbuat maksiat dan zolim.


"Dirikanlah Shalat, sesungguhnya Shalat mencegah perbuatan keji dan mungkar" (QS. Al-Ankabut:45).


Namun Bagaimana dengan Shalat kita??


Shalat tapi masih pemarah??


Shalat tapi masih sombong??


Shalat tapi masih tidak tenang??


Shalat tapi masih berzinah??


Shalat tapi masih melakukan perbuatan maksiat dan zolim??


Apa yang salah?? Siapa yang salah??


Bukan Shalat kita yang salah, namun Cara kita mengamalkan Shalatnya yang salah.


Kenapa Salah??


Karena Eh Karena.....

Shalat kita masih lalai

Kita belum faham bacaan dan makna bacaan Shalat


Hati kita tidak ikut Shalat


Kita tidak sadar bahwa Shalat berarti kita sedang menghadap Allah, Sang Pencipta, Sang Penguasa, Pemilik dan Pengatur Alam Semesta dengan segala isinya.


Kita tidak sadar Bahwa Shalat berarti kita sedang di Tatap Allah, sehingga kita tidak bisa merasakan Getaran Kesenangan, Kebahagiaan dan Kedahsyatan Shalat.


Jadi Shalatnya seperti orang yang "Mabuk", berkata, berbuat tetapi tidak sadar akan apa yang dikatakan dan apa yang dilakukan. Takbir, Ruku', Sujud, tetapi tidak sadar kalo kita sedang Shalat, bahkan parahnya kita lupa sudah raka'at keberapa..


bener ga Bro and Sist??hehehe


Shalat yang seperti ini lah yang tidak membawa perubahan yang baik untuk diri kita. "Celakalah orang-orang yang Shalat yang mereka lalai dalam Shalatnya" (QS: Al-Ma'un: 5) 


Nah Bro and Sist ini adalah ciri-ciri orang Shalat yang lalai dalam Shalatnya (Versi Mas Piere ya!!):



  • Shalatnya Buru-buru ingin segera selesai karena suatu hal (takut kelewat film, takut kemaleman, takut  telat datang janjian, takut pacar marah, dll)
  • Tidak memahami bacaan Shalatnya (panjang pendek bacaannya, arti bacaannya, dll)
  • Suka mengakhirkan waktu Shalat (Magrib diwaktu mendekati Isya', Zuhur diwaktu mendekati Ashar)
  • Make baju seadanya, padahal kalo kita ke kantor atau mau jalan-jalan ke Mal selalu menggunakan baju yang Bagus, Tapi saat Shalat hanya menggunakan baju yang seadanya. Saat Shalat adalah saat kita bertemu Allah Sang Pencipta, Sang Penguasa, Raja dari segala Raja, masa make baju seadanya, sedangkan ketemu bos yang manusia aja kita pake baju rapih. Malu atuh Bro and Sist...😁😁
  • Malas Berjamaah ke Masjid. Nah buat para Mas Bro sebaiknya Shalat berjamaah di Masjid, terutama pada waktu Subuh, Zuhur dan Isya.
  • Selesai Shalat langsung beranjak pergi. Nah ini nih Bro and Sist cirri orang yang ga pernah berdoa sama Allah. Setelah Shalat adalah waktu yang baik untuk berdoa.  Ya ga Bro and Sist??😁😁

Oleh karena itu bro and sist skalian, mari kita perdalam lagi ilmu kanuragan eh ilmu Agama dan Shalat kita, mulai dari Syarat Sah nya Shalat, Rukun Shalat, Bacaan Shalat, Makna Bacaan Shalat, Keistimewaan Shalat dan Rahasia Shalat dan sadarilah Bro and Sist bahwa saat Shalat, kita sedang berhadapan dengan Sang Khalik, Allah Azza Wa Jalla yang tahu dan sangat kenal dengan kita. Inilah yang disebut Khusyu', memahami, menghayati dan menghadirkan Allah yang selalu menatap, dan mendengar dalam Shalat kita. Lalu mana mungkin bisa maksiat yang ditatap-Nya? bagaimana bisa dusta yang didengar-Nya? "Allah memperhatikan engkau saat berdiri dalam Shalat, ruku', dan Sujud. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui" (QS: Asy Syu'aro: 218-220). Pilihan kita cuma satu Bro and Sist, yaitu Sungguh-sungguh Taat Kepada Allah SWT. 

Semoga kita menjadi Penegak Shalat dengan kemuliaan ahlak. Semoga Allah selalu melindungi kita dengan segala keberkahan-Nya. Aaammmiiiinn...

Wassalammu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuhu.

Mas Piere Belajar Nulis😇😇



Tidak ada komentar:

Posting Komentar